Kamis, 26 Desember 2013

Gubernur Terima Siswa SMA Taruna Nusantara

Gubernur H Muhammad Sani menerima pelajar SMA Taruna Nusantara asal Kepri yang lulus pada tahun ajaran 2013/2014. Kelima pelajar TN ini menemui Gubernur Sani untuk menanyakan masalah kepemimpinan dan kiat-kiatnya dalam memimpin Kepri yang luas ini.
Kelima pelajar itu adalah Muhammad Fadzrul Adhiwirawan, Owen Tan, Aulia Rahman, Amelia Maranata Silalahi dan Ester Marlina Purba. Mereka menemui Gubernur Sani Ahad malam (22/12) sesaat setelah tiba dari Pekanbaru. Satu persatu mereka mengajukan pertanyaan, seperti bagaimana Gubernur Sani memimpin Kepri yang luas, keseharian Gubernur, kendala dalam memimpin, pemanfaatan laut yang luas, potensi ekonomi dan lainnya.

Menurut Gubernur, suatu pekerjaan kalaun dikerjakan dengan tulus, dengan hati dan cinta, maka tidak ada masalah. Apapun halanyan yang ada, bisa diperkecil. tapi, kata Gubernur, halangan dalam sebuah pekerjaan juga perlu untuk membuat seseorang menjadi lebih maju. "Kalau bekerja tidak tulus, akan menjadi beban," kata Gubernur Sani.
Kepada para pelajar tersebut, Gubernu juga menyampaikan agar mereka belajar dan bersilaturahmi dengan hati. Bangun persahabatan dengan teman-teman, dengan para guru.  "Nasihat saya kerja, belajar dan hubungan baik dengan hati, dengan cinta. Terapkanlah dalam kehidupan," kata Mantan Bupati Karimun ini.
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga memaparkan program pembangunan Kepri ke depan, menjawab pertanyaan para pelajar.  Soal potensi ekonomi, Gubernur berharap dari sektor perikanan akan terus memberi peningkatan. "Kita akan garap potensi dari laut," kata Gubernur.

Selain itu, juga akan dilakukan penajaman- penajaman di bidang pendidikan, sehingga kualitas SDM Kepri semakin membaik. Demikian juga dengan kesehatan, sehingga derajat kesehatan masyarakat Kepri, dimanapun berada, semakin tinggi. Untuk pulau yang banyak, konektivii juga terus dibangun. "Dengan ini semua, semoga Kepri semakin sejahtera," kata Sani.
Bidang kesehatan. Ditajamkan oembangunannya. Dengan kondisi laut yang luas, yang dikembangkan adalah konektivity, kalau bisa terhubung antar satu pulau dengan pulau lain, maka kesejahteraan akan menjadi.
Kepada para siswa SMA Taruna Nusantara Gubernur berpesan agar mereka belajar sebaik-baiknya, sehingga bisa menjadi pemimpin yang baik. karena, tugas mereka sekarang adalah belajar dan belajar, sehingga dikirim orang tua jauh dari Kepri. Tapi, kata Gubernur, pengetahuan saja tidak cukup. kKrakter harus terus dibangun.
"Jadilah pelajar yang berkualitas, yang berkarakter. Itu semua perlu ada di diri kita masingmasing. Salah satu cirinya adalah punya roh untuk berbuat kebaikan," kata Gubernur Sani.(Humas)

1 komentar: